Jokowi, Prabowo, Mega Bertemu di Bali, Besok

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi, Megawati, dan Prabowo menyaksikan cabang pencak silat dalam Asian Games di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, 29 Agustus 2018. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Denpasar - Presiden Joko Widodo dan mantan capres Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, besok. Keduanya akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai shohibul bait.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang diundang tidak bisa datang karena sedang beribadah haji. Kongres, kata Hasto, akan dibuka Kamis (8/8) pukul 13.00 Wita, dengan agenda utama pidato politik Megawati.

"Pak Jokowi dalam kapasitas sebagai presiden sekaligus kader PDIP juga akan memberikan sambutan," ujar Hasto dalam konferensi pers di lokasi Kongres, Rabu (7/8) siang.

Hasto menjelaskan, Wapres Jusuf Kalla serta wapres terpilih Ma'ruf Amin juga dipastikan hadir. Bahkan, sejumlah ketua umum parpol pendukung, seperti Golkar dan Nasdem, minta tambahan kursi untuk para anggotanya yang ikut serta.

"Pak Airlangga dan Pak Surya akan didampingi jajarannya di partai masing-masing," kata Hasto. "Pak Prabowo sudah memastikan kehadiran beliau," ia menambahkan.

Kepastian kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga dikonfirmasi oleh Jubir-nya Dahnil Anzar Simanjuntak. "Insya Allah, hadir," kata mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi itu.

Kongres V PDIP akan berlangsung pada 8-11 Agustus, bertemakan 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya', dengan subtema 'PDIP Menuju Partai Pelopor dan Modern'.

Peserta Kongres, yakni utusan DPC dan DPD se-Indonesia, telah berdatangan. Rencananya pukul 19.00 Wita nanti digelar resepsi dan akan dihadiri Megawati.

Presiden Jokowi sendiri langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (8/8) sore, dari Bali. Jokowi kemudian dijadwalkan menghadiri perayaan nasional di Singapura atas undangan PM Lee Hsien Loong. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top