Makin Mesra, Prabowo Pastikan Hadir di Kongres PDIP

publicanews - berita politik & hukumPertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, 24 Juli 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pasca pertemuan di Teukur Umar, Jakarta, hubungan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri tampaknya kian mesra. Terbaru, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Gerindra itu akan hadir pada Kongres ke-V PDIP di Bali pada 8-11 Agustus mendatang.

"Pak Prabowo sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Dalam kongres yang dipercepat itu, akan diundang seluruh ketua umum koalisi pendukung Joko Widodo. Turut diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

"Tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, dan sebagainya," Hasto menambahkan.

Menurut Hasto, kongres untuk memperkuat kaderisasi kepemimpinan dari tingkat anak ranting hingga pusat. Acara berlangsung di Pantai Matahari Terbit, Bali.

Prabowo telah menyampaikan kesiapan untuk hadir di acara partai banteng moncong putih itu saat bertamu di rumah Ketua Umum PDIP Mega pada 24 Juli lalu. Hal itu diungkapkan Mega dalam keterangan pers usai pertemuan.

"'Mas, mau diundang enggak sama saya?' 'Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong'. 'Kalau mau, saya undang, kalau enggak, ya, ndak apa-apa,'" kata Megawati ketika itu.

Ketua Panitia Wayan Koster mengatakan, kongres akan dihadiri dua ribu peserta yang terdiri dari kepala daerah, wakil kepala daerah, serta Fraksi PDIP se-Indonesia.

Berdasar hasil Konferensei daerah (Konferda) di tingkat provinsi, Megawati akan kembali diusulkan sebagai ketua umum. Pengukuhan sebagai pucuk pimpinan PDIP diperkirakan akan mulus secara aklamasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top