Gerindra Bantah Sudah Bicara Posisi Menteri dengan Jokowi

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi IV DPR Edhy Prabowo digadang Jokowi menjadi menteri pertanian. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan belum ada pembicaraan mengenai penempatan kadernya di kabinet Jokowi jilid 2. Saat ini pembicaraan masih pada tahap membantu pemerintah.

"Kami masih bicara konsep membantu pemerintah, kalau dianggap perlu membantu pemerintah. Konsep mengenai ketahanan pangan, energi, ketahanan ekonomi, ini yang sedang kami siapkan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi, Rabu (31/7).

Sufmi kemudian menepis kabar masuknya nama-nama kader Gerindra yang bakal masuk kabinet, seperti Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo dan Fadli Zon. "Sementara belum ada, Kami tidak bicara orang per orang dan belum sodorkan nama-nama," Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu menambahkan.

Mengenai peluang Gerindra masuk kabinet Jokowi diungkap Edhy Prabowo, akhir pekan lalu. Ia menyebutkan Gerindra siap untuk membantu pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Secara prinsip ya kita kalau pun memang, kan sudah juga disampaikan ke Pak Jokowi, kalau memang kita dibutuhkan ya kita siap. Tetapi kalau tidak, ya kita di luar juga enggak ada masalah," kata Ketua Komisi IV DPR itu.

Edhy kabarnya digadang menjadi menteri pertanian. Jokowi kabarnya menyampaikan hal itu saat bertemu Prabowo Subinato di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7) lalu.

Selain Edhy, Fadli Zon yang sebelumnya menjadi pengritik keras pemerintah Jokowi juga dinominasikan bergabung ke Istana. Ada pula mantan cawapres Sandiaga Uno ikut disorongkan Prabowo kepada presiden terpilih Jokowi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top