Incar Ketua MPR, Demokrat Ungkit Kemesraan dengan PDIP

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Demokrat bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua MPR periode 2019-2024. Sebelumnya, posisi itu diincar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyiapkan kader terbaiknya. "Tinggal menunggu timing-nya saja, waktunya kapan untuk dimulai lobi-lobi fraksi dan lobi-lobi antarketua umum,” kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Syarief menambahkan, Demokrat punya sejarah kedekatan dengan PDIP. Pada 2009, saat Demokrat tampil sebagai pemenang pemilu dan PDIP menjadi oposisi, terjadi deal antara kedua partai.

"Pada saat itu, Partai Demokrat (dapat posisi) ketua DPR, PDIP jadi ketua MPR. Dan itu didukung penuh oleh Partai Demokrat,” ujar mantan Menteri Koperasi dan UMKM tersebut.

Ia berharap kemesraan itu kembali terulang. Ia berharap PDIP sepakat mengulang peristiwa itu pada 2019. "Kalau terjadi ketua DPR-nya adalah PDIP, mungkin bagus juga kalau MPR-nya itu dijabat oleh Partai Demokrat,” ujar Syarief berharap. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top