Ketua Umum PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan dukungannya terhadap presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tanpa syarat. Sikap politikus yang disapa Zulhas ini berbeda dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang sempat melontarkan prasyarat pembagian jatah menteri untuk rekonsiliasi.

"Enggak pakai syarat-syarat, ingat yang berdaulat itu rakyat. Rakyat sudah memberikan kedaulatan kepada presiden terpilih, siapa yang berdaulat? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara," kata Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Ketua MPR itu menambahkan, Jokowi mempunyai hak prerogratif untuk menentukan posisi menteri di kabinet jilid 2 mendatang. "Oleh karena itu kita enggak pake syarat-syarat, kita mendukung agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," ia menegaskan.

Ia sependapat dengan Amien soal memberi kesempatan lima tahun kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kita doakan supaya sukses, lain-lain enggak saya tanggapi," ujarnya.

Sabtu lalu, Amien menyerukan pembagian posisi menteri untuk koalisi Jokowi sebanyak 55 persen dan sisanya untuk kubu Prabowo. Namun, wacana ini langsung ditolak tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top