Akrobat Politik Cak Imin Jadi Faktor Keberhasilan PKB

publicanews - berita politik & hukumPolitikus PKB Maman Imanul Haq usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menunjuk kembali Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai ketua umum partai. Rencana pemilihan Cak Imin secara aklamasi pada muktamar Agustus nanti didasari beberapa alasan, salah satunya sebagai sosok ideal di PKB.

"Soal gagasan Cak Imin tentang kerakyatan, sosial, kebangsaan, dan keumatan. Kedua, tentang akrobatik politik Cak Imin," kata politisi PKB Maman Imanul Haq seusai diskusi politik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Maman menyebut keberhasilan Cak Imin membawa partai meraih suara yang cukup tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Faktor Cak Imin itu sangat penting, kenaikan suara PKB dalam sejarah ini adalah tertinggi, 13 juta (suara) sekian. Ini adalah faktor keberhasilan," ujarnya.

Ia mencontohkan sikap Cak Imin yang sabar. Ia tidak terpilih sebagai cawapres setelah Jokowi mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapres 01.

"Ternyata ketika akhirnya yang dipilih Ma'ruf Amin, Cak Imin langsung keliling, safari untuk mengampanyekan Jokowi dan Ma'ruf Amin," Maman menambahkan.

Anggota DPR terpilih ini menjelaskan, selain penentuan ketua umum, muktamar nanti akan ada rekrutmen calon-calon pemimpin bangsa dari kalangan milenial untuk pemilu 2024.

"Kami sudah punya pimpinan, dengan anak-anak muda di belakangnya dan lebih fokus kepada program-program," kata Maman. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top