Bamsoet Setuju Munas Golkar Setelah Pelantikan Kabinet Jokowi

publicanews - berita politik & hukumBambang Soesatyo bersama tiga kader Golkar lainnya mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum pada Munas Golkar mendatang, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7) siang. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo setuju musyawarah nasional partainya digelar pada Desember 2019 atau setelah pelantikan presiden terpilih pada Oktober mendatang. Hal ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang menghendaki Munas dipercepat.

"Saya pribadi berpandangan, kalau kawan-kawan setuju, kita lakukan Munas setelah pelantikan presiden," kata Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar itu di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Bamsoet, ia tidak ingin dituding berniat mendapatkan otoritas dalam pengusulan jabatan pada pemerintahan kedua Jokowi nanti.

"Agar tidak ada tudingan bahwa kami mengincar posisi-posisi penting dengan merebut partai sebelum pengisian jabatan-jabatan itu," Bansoet menegaskan. "Kalau perlu sampai pelantikan kabinet baru, agar kami tidak dituding menginginkan posisi itu," Ketua DPR itu menambahkan.

Bamsoet berada di Hotel Sultan untuk mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Golkar mendatang. Selain Bamsoet, yang pernah disoal ijazah MBA-nya, ada tiga orang lain yang ikut mendeklarasikan diri.

Mereka adalah Ketua Satuan Karya Ulama Partai Golkar Ali Yahya, mantan Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya (KPPG) Ula Nurachwati, dan anggota DPR Marlinda Irwanti.

Konferensi pers yang digagas kader muda Golkar ini sedianya juga menghadirkan Ketua Umum Airlangga Hartarto, namun ia tidak datang. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top