Beredar Daftar Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Ini Kata PDIP

publicanews - berita politik & hukumDjarot Saiful Hidayat dan Puan Maharani. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Jagad maya dihebohkan dengan beredarnya daftar nama menteri pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Berkas tersebut bertajuk 'Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024'.

Konon, berkas berlambang Garuda Pancasila itu merupakan hasil kesepakatan dalam rapat di Sentul City International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7). Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Djarot Saiful Hidayat memastikan ketidakbenaran dari daftar menteri tersebut.

"Wah opo ini. Kalau menurut saya enggak benar," kata Djarot saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jawa Timur, Surabaya, Rabu (17/7).

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN) Usman Kansong menyatakan bahwa susunan Kabinet Indonesia Kerja Jilid II yang beredar di media sosial itu tidak benar.

Dalam berkas tersebut ada sejumlah nama menteri petahana, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Beberapa nama menteri lama dengan posisi baru, anatra lain Seskab Pramono Anung menjadi Mensesneg, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto naik ke Menko Perekonomian, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bapennas.

Sedangkan wajah-wajah baru dalam kabinet mendatang yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prananda Prabowo, Menteri Pariwisata Dedi Mulyadi, Menteri Perindustrian Soetrisno Bachir, Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Grace Natalie. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top