Diumumkan Besok, Investigasi TGPF Polri Tak Sebut Tersangka Penyerang Novel

publicanews - berita politik & hukumNovel Baswedan memberikan tanggapan soal hasil Investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/7). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri untuk kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan akan diumumkan Rabu besok.

Namun, hasil investigasi yang melibatkan 65 orang dari berbagai unsur itu tidak akan menyebutkan tersangka atau pelaku teror yang terjadi pada subuh 11 April 217 itu. Tim telah memeriksa lebih dari 100 saksi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, tim masih dalam proses penyidikan. "Masih belum (ada tersangka) masih dalam proses penyidikan yang lebih mendalam lagi," kata Dedi di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7)

Dedi menambahkan, tim Polri hanya bersifat rekomendasi atas hasil investigasi yang telah dilakukan selama enam bulan. "Rekomendasinya apa nanti akan ditindaklanjuti oleh tim teknis Bareskrim yang menangani kasus tersebut," ujarnya,

Dalam konferensi pers besok, tim akan menyampaikan sejumlah fakta temuan di lapangan, hasil pemeriksaan, dan pendapat pakar.

Tim gabungan Polri ini dibentuk pada 8 Januari 2019 oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian berdasarkan Surat Keputusan nomor: Sgas/3/I/HUK.6.6/2019. Tenggat kerja enam bulan sejak dibentuk jatuh pada Minggu (7/7) lalu. Hasil investigasi diserahkan kepada Jenderal Tito pada Selasa (9/9).

Tim menyatakan ada yang baru dari laporan setebal 170 laman dengan 1.500 lampiran itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top