Soal Menteri, Golkar Minta Jangan Bebani Jokowi

publicanews - berita politik & hukumRizal Malarangeng usai diskusi di Jakarta, Sabtu (13/7). (Foto: publicanewa/edi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Golkar meminta semua pihak, termasuk partai pengusung, untuk tidak membebani presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam hal penentuan pos menteri kabinet jilid 2 mendatang.

"Beban Presiden itu kan membangun Indonesia ke depan, jangan terlalu banyak dibebani dengan spekulasi. Biarkan beliau memilih dengan tenang. Beliau tahu kok apa yang harus dilakukan," kata Plt Ketua DPP Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng dalam diskusi 'Golkar di Periode Kedua Jokowi' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7) siang.

Pria yang akrab disapa Celi itu menambahkan, menteri merupakan pembantu kepala negara yang kewenangan pemilihannya ada pada presiden terpilih. Partai Golkar, kata Celi, siap menyodorkan calon menteri andaikan memang diminta dan diperlukan oleh Jokowi.

"Dari segi human resources, kemampuan manusia yang ada di Golkar sebagai pemimpin, sebagai profesional, politisi, Golkar siap atas bawah kiri kanan depan belakang dalam membantu. Mau muda, setengah muda, cukup senior, Golkar lengkap. Kalau dibutuhkan kami siap membantu," ujar Koordinator Nasional Relawan Gojo (Golkar Jokowi) itu.

Celi mengingatkan, membantu pemerintah tidak hanya dari kursi kepemimpinan menteri, tidak hanya lewat kursi kekuasaan, tidak hanya soal posisi di parlemen.

"Dalam ungkapan bahasa Inggrisnya, we serve the president, in whatever capacity," katanya.

Celi juga tak mau berspekulasi mengenai jumlah menteri yang diharapkan partai beringan. "Kita ini, ada ungkapan Jawa yang bagus sepi ing pamrih," ujarnya berfilosofi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. WE_A @WandiAli13 Juli 2019 | 23:30:03

    Partai golkar dg personal dan performa yg dimiliki juga suportnya selama ini, hingga menghantarkan pak jokowi keduakalinya, pantas untuk diprioritaskan untuk dpt jatah yg lebih dr pd lainnya jadi pembamtunya di pemerintahan.

  2. Anak Gaul @gakasikah13 Juli 2019 | 19:32:40

    Betul sekali itu pak Celi. Pak Jokowi ngertilah siapa yg pantas membantu beliau. Maju terus...

Back to Top