Fahri Bikin Partai Garbi, PKS Tegaskan Masih Solid

publicanews - berita politik & hukumPolitikus Fahri Hamzah dan mantan Presiden PKS Anis Matta memperkenalkan Garbi di Hotel Haris, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Jumat (5/7). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus Fahri Hamzah mengatakan akan mendeklarasikan Ormas Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi) menjadi partai politik. Menanggapi itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan membuat partai itu tidak mudah.

"Kalau mau bikin partai ya welcome to the jungle," kata Mardani di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (11/7). Ia menambahkan, membuat partai tidak semudah yang dibayangkan. "Kami saja dah, kayak Dilan ya," ujarnya berseloroh.

Lahirnya Garbi sebagai partai politik, ujarnya, tidak akan merebut massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tempat Fahri bernaung sebelum dipecat. "Kalau mereka mau buat monggo, tapi kalau mau mengambil (massa) punya PKS, PKS punya mekanisme pertahanan diri,"ia menegaskan.

Pernyataan akan menjadikan Garbi sebagai parpol disuarakan Fahri dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam lalu.

"Garbi, insya Allah, akan kita deklarasikan jadi parpol supaya ada kritik terhadap arah lama di Indonesia yang beku, kaku, dan membosankan," kata Wakil Ketua DPR itu.

Menurut politikus asal Bima, NTB itu, Garbi akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia.

Fahri mengatakan, Garbi akan berusaha merangkul semua lapisan masyarakat dan melintasi aliran ideologi politik yang ada di Indonesia. "Makanya kita tak mau basisnya pada politik aliran tradisionil. Tapi melintas batas." ia menjelaskan.

Namun, ia belum memastikan kapan deklarasi Partai Garbi menjadi parpol digelar. Ormas kebangsan Garbi dideklarasikan di Bali pada tahun lalu. Pembentukan Garbi dimotori oleh, antara lain, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Mahfudz Siddiq. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top