Rizieq Syihab Dua Kali Gagal Pulang, Disuruh Hubungi Pemerintah

publicanews - berita politik & hukumRizieq Syihab. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Eks Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, mengatakan Rizieq Syihab sudah dua kali berada di bandara di Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia. Tetapi ia selalu dihalau oleh Pemerintah Saudi atas 'pesan Jakarta'.

"Pihak Habib sempat bertanya kepada pihak Pemerintah Arab Saudi, menurut mereka 'silakan berkomunikasi dengan pemerintah Anda'," kata Dahnil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/7).

Pelarangan tersebut, Dahnil menambahkan, menunjukkan adanya campur tangan pemerintah dalam proses kepulangan Imam Besar FPI itu. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu meyakini hanya presiden yang bisa membuka hambatan kepulangan Rizieq.

"Saya yakin Pak Jokowi, Pak JK (Wapres Jusuf Kalla) mau dan akan membuka 'portal' tersebut sehingga HRS bisa kembali," ujarnya.

Kembalinya Rizieq menjadi bagian dari syarat rekonsiliasi yang disampaikan kubu Prabowo pasca-Pilpres 2019.

Menanggapi kabar yang disampaikan Danil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta rekonsiliasi tidak dikaitkan dengan kepulangan Rizieq.

"Apa urusannya dengan Pak Rizieq?" katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (11/7).

Kolega dekat Jokowi ini mengatakan, presiden berkali-kali mengatakan dalam posisi bersedia jika dipertemukan dengan Prabowo. Ia meminta agar isu rekonsiliasi tidak dibuat menjadi ramai. Menurut mantan Menko Polhukam itu, rekonsiliasi sudah setiap hari terjadi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top