Komjen Iriawan Akui Temui Novel Baswedan

publicanews - berita politik & hukumSekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Pol Muhammad Iriawan. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Pol Mochammad Iriawan mengakui pernah menemui penyidik senior KPK Novel Baswedan saat menjabat Kapolda Metro Jaya.

Namun, jenderal bintang tiga itu menepis tiga pertemuan dengan Novel menyinggung soal teror. Ia pun membantah memperingatkan adanya penyerangan.

"Enggak ada, enggak ada (pernah memperingatkan)," ujar pria yang disapa Iwan Bule itu saat dihubungi wartawan, Kamis (11/7).

Iwan mengatakan, pertemuan dengan Novel lebih banyak bicara mengenai kemungkinan kerja sama antara polisi dan KPK dalam penanganan kasus. "Bisa enggak kolaborasi, terutama kasus besar. Itu substansi pertama pertemuan saya (dengan Novel)," ia menjelaskan.

Ketika bertandang ke rumah Novel, Iwan mengatakan sebagai silaturahmi saat anak Novel lahir. Ikut hadir dalam pertemuan itu sahabat Novel yang juga anggota kepolisian karena Novel pernah berdinas di Polda Metro Jaya.

Isi pertemuannya dengan Novel, ia menambahkan, sudah dijelaskan kepada tim gabungan pencari fakta (TGPF) Polri.

Soal pertemuan Iwan dengan Novel ini disampaikan anggota tim Polri Hendardi. Iwan telah dimintai keterangan oleh tim sebagai saksi.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Novel mengatakan pernah diperingatkan kemunginan adanya serangan oleh seorang polisi berpangkat jenderal. Hendardi mengatakan satu-satunya jenderal yang diperiksa tim hanya Iwan Bule. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top