Polisi Buru Pria Bersenjata Glock 42 dalam Rusuh 22 Mei

publicanews - berita politik & hukumKerusuhan di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta, 22 Mei 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi tengah mengejar pria yang diduga melakukan penembakan terhadap salah satu korban kerusuh 22 Mei lalu. Identifikasi pelaku diperoleh dari hasil rekaman CCTV di Flyover Slipi, Jakarta Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku berbadan kurus dan berambut lurus panjang, tinggi badan sekitar 175 cm.

"Pelaku menggunakan senjata glock 42 berwarna hitam yang disembunyikan dalam pakaian," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/7). Polri, ia menambahkan, masih mengidentifikasi pelaku dan melakukan perburuan.

Diduga pria tersebut melakukan penemmbakan terhadap salah satu korban kerusuh 22 Mei 2019, pasca aksi damai di depan Bawaslu. Korban adalah Harun Rasyid, yang ditembak dari jarak 11 meter.

Dari CCTV terpantau pelaku memiliki kulit wajah agak hitam dan melakukan aksi dengan tangan kidal. Ciri-ciri pelaku berdasar analisis face recognition dari 704 visual. Analasis berdasar 60 rekaman closed circuit television (CCTV), 480 video amatir, 93 foto amatir, 44 media massa, dan 27 dari media sosial.

Dari hasil uji balistik ditemukan proyektil peluru berukuran 9x17 mm. Menurut Dedi, proyektil tersebut bukan selongsong senjata milik Polri. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top