KPK Ucapkan Belasungkawa Untuk Sutopo

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan rduka cita atas berpulangnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Dalam doa kami, semoga almarhum kembali pulang dan diterima dalam ridho Allah SWT," kata Jubir KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7).

Febri mengatakan, Sutopo merupakan sosok yang berdedikasi dan tak kenal lelah dalam menyampaikan informasi tentang bencana di Indonesia, meskipun tengah sakit. Hal itu, ia menambahkan, akan menjadi inspirasi masyarakat Indonesia.

"Pengabdiannya selama hidup akan menjadi inspirasi dan semangat banyak orang. Saya pun belajar banyak dari almarhum (Sutopo) tentang pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam penyampaian informasi yang dilakukan di BNPB," ujar Febrianto.

Sutopo diketahui mengidap kanker paru-paru stadium 4B. Ia sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, namun akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Minggu (7/7) dini hari pukul 01.00 WIB.

Rencananya, jenazah akan tiba di Jakarta pukul 20.30 WIB dan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin (8/7) besok. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top