Konflik Internal Partai

Bamsoet Sesalkan Pemecatan Ketua Golkar Cirebon Toto Sunarto

publicanews - berita politik & hukumWakil Koordinator Pratama II Partai Golkar Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama II Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyesalkan pemecatan Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto. Menurut Bamsoet, pemecatan Toto oleh pengurus Golkar Jawa Barat lantaran mendukungnya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum pada Munas Golkar 2019

"Iya, itu yang kami sesalkan dan kami meminta praktik-praktik seperti itu dihentikan. Tidak bagus dan tidak memberikan contoh yang baik bagi Partai Golkar ke depan," kata Bamsoet di rumah dinasnya di kompleks pejabat negara, Jalan Widya Cadra II Nomor 10, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7).

Ketua DPR itu mengingatkan, dukung-mendukung adalah lumrah dan tak perlu ditakuti. Hal ini merupakan wujud demokrasi dalam sebuah organisasi yang sehat.

"Kalau kita mendukung demokrasi, maka apa pun daerah lakukan untuk dukung-mendukung itu diterima saja sebagai suatu realitas. Toh, nanti kan ujungnya pesta demokrasi, jadi enggak perlu ada yang ditakutin," ujar Bamsoet.

Menyinggung kabar bahwa pemecatan Toto karena dorongan dari tingkat bawah, Bamsoet meminta harus melalui mekanisme partai yang berlaku.

"Kan selalu mengedepankan musyawarah mufakat, itu melalui Munas, ya seharusnya mereka (Golkar Jabar) harus melalui Musda, kan gitu," Bamsoet menjelaskan.

Ketua DPD Partai Golkar Cirebon Toto Sunanto pun telah mengonfirmasi terkait pemecatannya. Ia menyatakan pencopotannya terkait dukungannya kepada Bamsoet. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top