PKB Ogah Menpora Lagi

publicanews - berita politik & hukumWasekjen DPP PKB Daniel Johan seusai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7). (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara terbuka telah menyodorkan 10 orang kadernya untuk mengisi posisi menteri dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Wakil Sekjen PKB Daniel Johan mengatakan, pos menteri yang diincar, antara lain, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Kemudian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Tenaga Kerja, Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Menteri Pertanian. Namun soal posisi Menaker, Daniel Johan mengungkapkan saat ini masih dalam pembahasan internal partai.

"Iya Menteri Desa mungkin karena kan memang sudah berjalan, mungkin di bidang yang menyangkut basis masyarakat banyak," ujar Daniel pada diskusi 'Ribut Rebut Kursi Menteri' di Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

Saat disinggung soal posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Daniel mengatakan partainya tidak berminat. Menurutnya, pos tersebut dapat diisi oleh mereka yang masih muda.

Saat ini Menpora dijabat oleh kader PKB Imam Nahrawi. Namun Imam masuk pusaran kasus suap pengucuran dana hibah untuk KONI.

"(Menpora?) Kasih yang muda aja," kata Daniel.

Daniel menambahkan, apakah nantinya nama-nama calon PKB dan pos menteri yang diinginkan disetujui, partainya menyerahkan pada hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Kami hanya menyediakan kader terbaik, itu akan melalui hasil pertimbangan mendalam. Kita serahkan pada pak presiden," Daniel menandaskan.

Dalam Kabinet Kerja saat ini kader PKB yang jadi menteri adalah Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top