Polri Sebut Kelompok Soenarko dan Kivlan Zen Bermain dalam Rusuh 22 Mei

publicanews - berita politik & hukumPrajurit Korps Marinir TNI AL berjalan mendatangi massa aksi 22 Mei di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta, Rabu (22/5). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri menyebutkan ada beberapa kelompok yang bermain dalam kasus kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta. Dua kelompok yaitu eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko dan eks Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Soenarko yang telah ditangguhkan penahanannya menjadi tersangka penyelundupan senjata dari Aceh.

"Ada kelompok memanfaatkan momentum untuk menciptakan triger atau martir," ujar Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Kemudian kelompok dengan kasus dugaan makar yang dilakukan Kivlan Zen. "Ada kelompok lagi yang main, ditangkap lagi kelompok KZ (Kivlan Zen) dengan enam orang lain dan empat senpi (senjata api) rakitan,” Dedi menjelaskan.

Kelompok yang lain adalah tersangka teroris yang mencoba memanfaatkan dengan menyiapkan bom baik low maupun high explosive.

Menurut Dedi, berdasar pengamatan intelijen ada 8 kelompok yang bermain dalam rusuh yang terjadi pada 21 dan 22 Mei pasca aksi damai di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top