Bamsoet Hendak Laporkan Kader Golkar, Begini Pelacakan Publicanews

publicanews - berita politik & hukumKetua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengancam akan melaporkan kader muda Partai Golkar Jakarta Agus Harta menyusul pernyataannya yang meragukan gelar S2-nya. Agus menyampaikan pernyataan tersebut kepada Publicanews pada Kamis (4/7) malam.

Hari ini, Bamsoet, sapaan akrab Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu, menyampaikan pernyataan tertulis melalui WAG Pressroom DPR, bahwa ia akan melaporkan Agus ke Polda Metro Jaya.

“Saya akan melaporkan yang bersangkutan atas dasar penghinaan institusi,” kata Bamsoet dalam rilisnya, Jumat (5/7).

Publicanews sejak pagi menghubungi Bamsoet melalui pesan singkat WhatsApp dengan mengajukan tiga pertanyaan klarifikasi. Namun hingga berita ini dibuat belum ada balasan.

Soal gelar MBA di belakang namanya, dalam rilis Ketua DPR ke-18 itu sama sekali tidak memberikan klarifikasi, selain rencananya memperkarakan Agus. Dalam penelusuran melalui mesin pencari google, malah ditemukan Surat Keputusan Mendiknas Nomor 56/E/O/2011 tentang Pencabutan Penyelenggaraan Program Manajemen S2 pada Sekolah Tinggi Manajemen IMNI Jakarta.

Surat berisi, antara lain, keputusan menghentikan seluruh kegiatan proses pembelajaran Program Magister Manajemen S2 itu diteken oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Djoko Santoso pada 24 Maret 2011.

Dalam situs resmi dpr.go.id tidak disebutkan kapan Bamsoet lulus dari IM Newport Indonesia (IMNI). Beberapa blog dari alumni menyebutkan perguruan tinggi mereka terafiliasi dengan Newport University, California, Amerika Serikat.

Kader Muda Golkar Jakarta Ragukan Kredibilitas Bamsoet

Pelacakan terhadap situs perguruan tinggi di AS tersebut hasilnya nihil, laman nie-edu.us yang disebut-sebut sebagai situs resmi perguruan tinggi yang semula berlokasi di Wyoming lalu pindah ke California itu tak bisa dibuka. Publicanews malah menemukan peringatan di beberapa negara bagian AS soal Newport.

Laman pemerintah Michigan yang beralamat di www.michigan.gov, misalnya, menyatakan lulusan Newport tidak bisa diterima untuk bekerja di pemerintahan. Kemudian laman negara bagian Oregon, yakni osac.state.or.us menyebut Newport tidak terakreditasi. Demikian pula dengan negara bagian Texas.

Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng menduga langkah Bamsoet melaporkan sesama kader partai kuning bermula dari berita di media ini. Kritik Agus tersebut, menurut Rizal, menjadi perbincangan di group WhatsApp Partai Golkar.

“Masak kader seperti itu mau dilaporkan ke polisi? Saya pasti membela kader Golkar DKI dong. Kalau tidak setuju dengan kritik Agus, Pak Bamsoet jelaskan saja dengan baik,” katanya.

Rizal mengatakan, poin penting di balik kritik Agus Harta adalah soal kredibilitas dan kejujuran. Jangan sampai pejabat publik, apalagi setingkat Ketua DPR, tidak memberi contoh yang baik.

“Masak soal gelar MBA saja sampai dipalsukan. Kan kita ingin pejabat yang jujur dan kredibel,” ia menandaskan. (imo/ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top