Konflik Internal Partai

Kader Muda Golkar Jakarta Ragukan Kredibilitas Bamsoet

publicanews - berita politik & hukumKetua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Perseteruan Bambang Soesatyo dengan pengurus Partai Golkar DKI Jakarta kian memanas. Kader muda Partai Golkar Jakarta Agus Harta kini meragukan Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang disebut-sebut ingin maju dalam perebutan kursi Ketua Umum pada Munas Golkar akhir tahun nanti.

Agus meragukan kredibilitas Ketua DPR yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu. Ia mencontohkan usulan Bamsoet soal Departemen Kebahagiaan yang menjadi bahan olok-olok di medsos belakangan ini. Usul ini ramai dibicarakan setelah Bamsoet berbicara pada sebuah forum diskusi di Jakarta, Rabu (3/6) kemarin.

"Coba bayangkan, Departemen Kebahagiaan itu tugasnya apa saja? Pak Jokowi kan bisa dibuat bingung? Ini jadi lucu-lucuan saja. Mencoreng nama baik Golkar di publik,” ujar Agus kepada Publicanews, Kamis (4/7) malam.

Keraguan lainnya terhadap kredibilitas Bamsoet, Agus menambahkan, adalah soal gelar S2 di belakang namanya. Pada situs resmi DPR tertulis bahwa Bamsoet mendapatkan gelar MBA dari IM Newport Indonesia.

Agus menilai, almamater Bamsoet itu tidak jelas. Ia sudah menelusuri di mana IM Newport Indonesia, tidak ada website resminya.

"Yang ada hanya blogspot kadaluwarsa. Ada juga info, itu adalah Sekolah Tinggi Manajemen Indonesia atau IMNI, dulu namanya Institut Manajemen Newport Indonesia. Katanya bermitra dengan pihak Amerika, yaitu Newport University, California," Agus menjelaskan.

Rizal Mallarangeng Ingatkan Janji Bamsoet Dukung Airlangga

Publicanews coba mengecek ulang profil Bamsoet di situs dpr.go.id, di sana tidak disebutkan kapan pria kelahiran Jakarta pada 10 September 1962 itu lulus dari IM Newport Indonesia.

Website Newport University, California, AS, malah tidak bisa dibuka. Konon, IM Newport Indonesia terafiliasi dengan universitas tersebut. Dari penelusuran melalui mesin pencari google didapat peringatan dari beberapa negara bagian AS kalau universitas ini tidak terakreditasi di departemen pendidikan Amerika, dan lulusannya tidak dapat diterima bekerja.

Agus sendiri curiga bahwa gelar MBA Bamsoet adalah bodong. Tidak jelas. "Karena itu tidak heran jika ide Bamsoet terkadang aneh, tidak bermutu, seperti usul buat Pak Jokowi soal Departemen Kebahagiaan itu," ujar Agus, sedikit sinis.

Dengan fakta-fakta tersebut, Agus mengimbau segenap kader Golkar untuk menilai sendiri kredibilitas Bamsoet. “Apakah partai sebesar Golkar pantas dipimpin orang sekelas Bamsoet?” katanya.

Ketika berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari Bamsoet soal isu yang disampaikan Agus Harta ini. (ian)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya05 Juli 2019 | 07:18:15

    Memang bahagia itu bisa terukur ? Gak kan. Wujudnya nya pun sangat tidak bisa dilihat.

    Wah.... Jangan2x ada udang dibalik batu dari itu semua.

  2. Cewek Kepo @ceweKepo05 Juli 2019 | 04:26:19

    Departemen Kebahagiaan? Ayak ayak wae. Kumpulan orang ketawa ketiwi? Wkwkwk....

Back to Top