PKB Incar Posisi Mendikbud dan Menristekdikti

publicanews - berita politik & hukumMenteri Ristek dan Dikti M Nasir, salah satu kader PKB yang berada di kabinet Jokowi saat ini. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menyuarakan agar kadernya menduduki sejumlah pos kementerian pada kabinet Presiden Joko Widodo periode kedua. Sebelumnya, Ketua Umum PKB sempat menyebut jatah 10 pos kementerian.

Semenatra itu, Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menghendaki posisi Mendikbud dijabat kader partainya atau dari Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Cucun, banyak kader PKB yang berkonsentrasi di dunia pendidikan. Ia menilai banyak pekerjaan yang harus dituntaskan di dunia pendidikan. Duduknya kader PKB akan menjaga jangan sampai perguruan tinggi salah arah.

"Sebelumnya, pembinaan kualitas ideologinya atau character building-nya itu salah asuh," ujarnya di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6).

Cucun mengapresiasi kinerja Menteri Pendidikan dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi saat ini. Ia menilai, Mohamad Nasir yang berasal dari PKB sudah membenahi situasi pendidikan perguruan tinggi.

Ia juga menyarankan kepada Jokowi agar Kemendikbud dan Kemenristekdikti kembali disatukan. Posisi menteri perlu dijabat kader NU atau PKB. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top