Incar Posisi Ketum, Bamsoet Gerilya ke Senior Golkar

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan telah bertemu dengan beberapa senior Partai Golkar untuk maju menjadi calon ketua umum partai beringin.

"Tanggapannya positif," kata politikus Partai Golkar yang disapa Bamsoet ini, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Menurutnya, semakin banyak kader yang mencalonkan diri dalam Musyawarah Nasional Golkar akhir tahun nanti menunjukkan kaderisasi partai berjalan dengan baik. Namun Bamsoet tidak ingin buru-buru mengumumkan keputusan mengenai pencalonannya itu. Ia menunggu hasil sengketa Pilpres 2019 di mahkamah Konstitusi agar tidak membuat gaduh.

“Jadi setelah tanggal 28 (Juni),” ia menegaskan.

Dinilai Gagal, Ini Empat Kandidat Pengganti Airlangga

Bamsoet ikut menanggapi turunnnya perolehan kursi Golkar untuk DPR dalam Pemilu 2019. Menurutnya, hasil tersebut layak dievaluasi. Meskipun seluruh jajaran pengurus dan caleg telah bekerja keras tetapi evaluasi menjadi sarana untuk mengantisipasi Pemilu 2024 mendatang.

“Misalnya apakah semua, termasuk saya di DPR, kurang kerja keras. Kami akan masuk ke evaluasi,” ujarnya.

Wacana pergantian Ketua Umum Airlangga Hartarto juga disampaikan oleh politikus senior Golkar Yorrys Raweyai. Ia menyebut ada empat sosok yang layak memimpin partai warisan Orde Baru itu.

Keempatnya adalah Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Zainuddin Amali. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top