Koalisi Jokowi Buka Pintu Bagi Gerindra

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto. (Foto: AFP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan mereka tidak pernah menutup pintu bagi Partai Gerindra jika mau bergabung.

"Semuanya tergantung pada Pak Jokowi dan Pak Prabowo sendiri," kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, Minggu (23/6).

Sekjen PPP itu menambahkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengapresiasi langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyelesaikan perselisihan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Malah di kalangan partai KIK, Gerindra dianggap kesatria karena menyelesaikan tahapan pemilu sampai dengan MK, bukan di tengah jalan tiba-tiba pengin 'belok' ketika proses pilpres belum selesai," ujarnya.

Arsul menambahkan, komunikasi terus dijalin antara kubu Jokowi dan Prabowo. "Jadi Gerindra bergabung ke koalisi pemerintahan itu jangan dianggap sebagai kemustahilan," ia menegaskan.

Elite Partai Gerindra pun menyebut kemungkinan tersebut setelah kabar bergabungnya Partai Gerindra ke koalisi Jokowi disuarakan Wasekjen PAN Faldo Maldini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top