PAN Sebut Prabowo Gabung Jokowi, Gerindra: Tak Ada yang Mustahil

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto (Foto: AP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus PAN Faldo Maldini mengunggah video bertajuk 'Prabowo (Mungkin) Gabung Jokowi' di YouTube Channel miliknya.

Ia menyebut bergabungnya capres Prabowo Subianto merupakan hal yang realistis.

"Gue nggak bilang sih, kalau Gerindra gabung ke Jokowi itu buruk. Itu realistis. Itu pilihan bagi parpol, berada dalam lingkaran kekuasaan tentu lebih baik," kata Faldo dalam videonya, Minggu (23/6).

Faldo pun mengandaikan vonis Mahkamah Konstitusi memenangkan Jokowi, Prabowo bisa duduk sebagai Wantimpres di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Sontak video itu mendapat tanggapan dari politikus Partai Gerindra. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai Faldo yang jarang nongol di rapat BPN itu dianggap sok tahu.

Meski demikian, Dasco mengakui bahwa segala kemungkinan bisa terjadi. Itu pun menjadi hak capres Prabowo Subianto mengambil sikap setelah vonis MK dan melakukan rekonsiliasi dengan kubu Jokowi.

"Rekonsiliasi itu sepanjang kedua pihak sama-sama mengikuti apapun hasil keputusan MK, tidak ada yang mustahil. Karena hal seperti ini pernah terjadi dan Pak Prabowo pasti akan melakukan langkah-langkah untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (23/6).

Ia menambahkan rekonsiliasi sepenuhnya menjadi urusan Ketua Umum Parta Gerindra. "Yang kita patuhi adalah, apa pun langkah yang diambil Pak Prabowo tentu kita ikut," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top