Rakernas PDIP Kembali Meminta Megawati sebagai Ketum

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rapat kerja nasional (Rakernas) tertutup PDIP kembali meminta Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Rakernas yang berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jakarta, kemarin, itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Megawati, dan jajaran elite partai berlogo banteng moncong putih.

"Semua teman-teman Ketua DPD se-Indonesia sudah meminta, karena partai menang di bawah kepemimpinan Ibu Mega," kata politikus senior PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).

Tjahjo menegaskan, percepatan Kongres V DPIP pada Agustus mendatang untuk mempersiapkan pengurus memasuki 2024. Mantan Sekjen PDIP ini menambahkan, Kongres akan membuat perjanjian pengurus pusat hingga daerah, termasuk penyegaran.

"Nah, penyegaran jangan diartikan harus mengganti ketuanya. Tidak," Tjahjo, yang juga Mendagri, menegaskan.

Sebelumnya sempat beredar wacana akan dimunculkannya posisi Ketua Harian atau Wakil Ketua Umum. Namun, belum diketahui pasti apakah ada posisi baru dalam kepengurusan yang akan diputuskan pada konggres mendatang.

Konggres PDIP yang sedianya digelar pada 2020 dipercapat menjadi 8-10 Agustus 2019 di Bali, hanya terpaut dua bulan dari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada Oktober. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top