Jokowi Hadiri Rakernas Tertutup PDIP

publicanews - berita politik & hukumJokowi disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, pada pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, 23 Februari 208 lalu. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDIP, Rabu (19/6). Acara berlangsung di Kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Jokowi yang hadir sebagai kader PDIP itu langsung masuk ke dalam kantor PDIP tanpa memberi keterangan. Kedtangangannya disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Media yang meliput agenda persiapan Munaslub V PDIP diminta menunggu di seberang kantor PDIP. Penjagaan di sekitar Gedung DPP PDIP tampak diperketat dengan pasukan Paspampres dan Brimob bersenjata.

Sebelumnya Hasto mengatakan Rakernas PDIp bersifat tertutup. “Mohon maaf kepada teman-teman pers, mengingat Rakernas IV lebih banyak membahas agenda internal partai," ujar Hasto, pagi tadi.

Konggres PDIP Akan Tetapkan Ketua Harian

Hasto menjelaskan, Rakernas merupakan upaya merumuskan seluruh tanggung jawab partai dalam mewujudkan harapan rakyat. “Kami tidak menanggapi kemenangan dengan euforia. Kami bersyukur, dipercaya kembali oleh rakyat," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, rakernas akan menjadi ajang evaluasi bagi PDIP, baik kepengurusan di tingkat pusat maupun daerah. Ia menyebut meski PDIP menang dalam Pemilu 2019 tetapi ada beberapa daerah gagal meraih kursi wakil rakyat.

Andreas mencontohkan Sumatera Barat. "Ini kan treatment khusus harus dilakukan. Mereka harus membuat laporan," katanya, siang ini.

Rakernas IV PDIP ini merupakan persiapan untuk Kongres V PDIP yang dipercepat pada Agustus mendatang. PDIP diperkirakan akan melakukan perubahan struktur organisasi dan AD/ART bila wacana adanya ketua harian atau wakil ketua umum partai berlogo banteng moncong putih benar-benar dilaksanakan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top