Kemenpora Cabut Gugatan Kepada Roy Suryo

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Kemenpora mencabut gugatannya kepada mantan Menpora Roy Suryo. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengukuhkan pencabutan tersebut melalui Putusan Nomor 411/Pdt.G/2019/PNJkt.Sel dan mewajibkan Kemenpora membayar biaya perkara.

Atas putusan pencabutan perkara tersebut, Roy menyatakan telah memaafkan Menpora Imam Narawi. "Mereka-mereka mungkin ada khilafnya, dan saya memaafkan," ujar Roy, Selasa (18/6).

Roy menambahkan, ia tidak mau memperpanjang masalah. Ia berharap masyarakat jadi tahu duduk persoalan yang sebenarnya atas gugatan Menpora kepadanya.

"Soal kenapa Kemenpora mencabut, komentar saya cuma satu, Gusti Allah SWT tidak sare. (Allah tidak tidur)," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Perseteruan Menpora Imam dan pendahulunya itu bermula dari soal barang inventaris rumah dinas Menpora yang diduga belum dikembalikan Roy. Kemenpora menyebut jumlahnya 3.226 item barang, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Roy, jumlah barang terlihat banyak karena setiap unit dihitung per satuan. Misalnya, sendok makan empat lusin atau 48 buah. Begitu juga dengan piring, gelas, dan karpet.

Sebagai menteri, tentu saja ia tidak mengurusi barang-barang rumah tangga seperti itu ketika meninggalkan rumah dinas. "Itu sudah ada yang mengurusi, bagian umum dan rumah tangga kementerian," katanya pada Publicanews, beberapa waktu lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top