Setnov Dipindah ke Lapas Teroris Biar Jera

publicanews - berita politik & hukumSetya Novanto saat dibawa ke Rutan Gunung Sidor, Bogor, Jumat (15/6) malam. Foto: Media Sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Diduga keluyuran, terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto akhirnya dipindahkan dari Lapas Sukamiskin Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Jumat (14/6) malam. Pemindahan dilakukan setelah mantan Ketua DPR itu kepergok keluar lapas bersama istri.

Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Ade Kismantoro mengatakan, pemindahan ke lapas para teroris ini karena memiliki tingkat penjagaan keamanan maksimum.

"One man one cell (satu sel untuk satu orang). Diharapkan Setnov tidak akan melakukan kembali pelanggaran tata tertib lapas dan rutan selama menjalani pidananya," ujar Ade Kismantoro di Jakarta, Sabtu (15/6).

Ditjen PAS, menambahkan, tengah mendalami dugaan ada kelalaian terhadap standard operating procedures yang dilakukan petugas lapas. "Masih dalam pendalaman dan pemeriksaaan. Jika terbukti akan diberikan sanksi tegas," kata Ade.

Foto-foto Setnov ya tengah 'pelesiran' di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat kemarin beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, eks Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya.

Setnov memakai kemeja lengan pendek putih dan celana panjang. Menurut informasi yang beredar, Novanto tengah berada di toko bangunan. Ada pula yang menyebutkan ia berada di sebuah rumah pamer di Jalan Panyawangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo16 Juni 2019 | 05:46:01

    Emang keterweluan bener nih si bapak. Duitnya maaih banyak sih.....

Back to Top