Ditjen PAS Dalami Novanto Keluar Lapas Bersama Istri

publicanews - berita politik & hukumSetya Novanto di kamar selnya di Lapas Sukamiskin, Bandung. (Foto: Ombudsman/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menyita perhatian masyarakat. Kali ini, terpidana kasus korupsi proyek e-KTP itu tertangkap kamera tengah bersama seorang wanita yang disinyalir adalah istrinya, Deistri Astriani Tagor, berada di luar Lapas Sukamiskin, Bandung.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Setnov, panggilan Novanto, terlihat memasuki sebuah rumah pamer bahan bangunan House of Roman, di Jalan arahyangan No.6, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung, Barat, Jawa Barat.

Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementrian Hukum dan HAM Ade Kusmanto mengatakan tengah mendalami, apakah ada kelalaian dari penjaga lapas.

"Masih dilakukan pendalaman oleh Kantor Wilayah kemenkumham Jabar terkait dengan informasi yang menyebutkan penyalahgunaan wewenang dalam layanan rujukan RS di wilayah kota Bandung," ujar Ade saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/6).

Ini bukan kali pertama Setnov 'pelesiran' di luar Lapas. Sebelumnya ia juga terpergok berada di restoran Padang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. Saat itu Novanto berkilah sedang menyantap bubur usai menjalani pengobatan, pada 29 April 2019 lalu.

"Enggak, masya... saya kan makan bubur itu," ujar Novanto usai diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap proyek pembangun PLTU Riau-1, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, 14 Mei 2019.

Akibat pelanggaran keluar lapas itulah kini Pemenuhan Jabar memindahkan eks Ketua Umum Golkar tersebut ke Lapas Gunungsindur, Bogor. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top