Priyo Bantah Gugatan ke MK Setelah Prabowo-Jusuf Kalla Bertemu

publicanews - berita politik & hukumUsai diskusi bertajuk 'Mahkamah Keadilan untuk Rakyat' di D'consulate, Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6). (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso membantah gugatan ke Mahkamah Konstitusi dilakukan setelah adanya pertemuan antara Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto.

"Bukan karena itu. Ini adalah murni keputusan yang kami ambil," ujar Priyo dalam diskusi 'Mahkamah Keadilan untuk Rakyat' di sebuah resto di Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).

Menurut Priyo, pada awalnya baik Prabowo-Sandi maupun tim inti Badan Pemenangan Nasional (BPN) enggan untuk mengajukan gugatan ke MK. Pasalnya, sejak sebelum penghitungan suara secara resmi oleh KPU, BPN sudah menengarai beberapa catatan kecurangan terlalu banyak. BPN, ujar Priyo, menyimpulkan untuk tidak akan menggugat ke MK

Namun dorongan yang cukup keras dari pendukung mereka di daerah meminta agar menggugat ke MK. Akhirnya, Priyo menambahkan, setelah didiskusikan mereka pun sepakat untuk melakukan gugatan.

"Jadi kemudian itu kita lakukan, langkah konstitusional terkahir yang masih dimungkinkan menurut tata perundangan yang kita sepakati bersama dan itu kita lakukan," Sekjen Partai Berkarya itu menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top