Pelesiran di Luar Lapas, Setya Novanto Dipindah ke Gunung Sindur

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Ketua DPR Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Terpidana kasus proyek e-KTP itu ketahuan pelesiran saat mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Setnov, sapaan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, diketahui pelesiran ke toko bangunan di Padalarang. Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak di Lapas Sukamiskin mengatakan, pelesiran merupakan salah satu pelanggaran berat. Oleh karena itu ia memutuskan memindahkan politikus Partai Golkar itu.

"Ini tindakan yang harus saya lakukan sebelum saya melaporkan kepada Pak Menteri," kata Liberti di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (14/6).

Meskipun Novanto sudah dipindah ke Gunung Sindur, ia menambahkan, proses pemeriksaan tetap berjalan. Petugas akan memeriksa di tempat tahanan baru di Gunung Sindur.

"BAP bisa dilakukan di Gunung Sindur," ujarnya.

Ikut diperiksa seorang pengawal yang kepergok dengan Setnov di luar lapas. "Harapan saya paling Selasa atau Rabu bisa selesai (pemeriksaan) agar kita tahu benang merahnya di mana," Liberti menambahkan.

Setnov dipindahkan menggunakan mobil ambulans, Jumat pukul 22.30 WIB. Dalam foto yang beredar, Setnov tampak mengenakan kemeja lengan pendek, bertopi hitam dengan masker menutup wajahnya.

Ia berbicara dengan dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top