Senior Demokrat Minta Segera KLB, AHY Berpeluang Ketua Umum

publicanews - berita politik & hukumPresidium Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/6) siang. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) mendatang. Sejumlah pendiri mendorong segera digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengembalikan kejasaan partai berlambang Mercy itu.

"Selambatnya 9 September 2019, mengingat berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020 dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024," kata anggota Majelis Tinggi PD Max Sopacua dalam jumpa pers i kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Para senior partai yang menggelar konferensi pers tersebut, antara lain, Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya, dan Ishak Yusuf. Mereka juga telah membentuk Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat.

Menurut Max, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum saat ini bisa saja menunjuk putera sulungnya AHY. Namun, tetap harus disetujui oleh mayoritas peserta Kongres.

"KLB kita tidak susah-susah, Pak SBY tinggal minta AHY untuk memimpin partai ini," ujarnya.

Apabila AHY dinobatkan sebagai ketua umum, Max menambahkan, maka tidak menutup kemungkinan AHY melenggang pada Pilpres 2024. "Dia sudah disiapkan, meski ada nama Ibas dan nama lain," mantan presenter berita TVRI itu menjelaskan.

Sementara itu, anggota Komisi Pengawas PD Ishak Yusuf mengaku prihatin dengan perolehan suara Demokrat yang anjlok ke angka 7,7 persen pada pemilu legislatif 2019. Menurutnya, perlu ada introspeksi dan evaluasi menyeluruh.

"Targetnya segera menggelar KLB, forum tertinggi untuk memilih ketua umum dan jajaran pengurus," kata Ishak. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top