Demokrat Tegaskan Belum Keluar dari Koalisi 02

publicanews - berita politik & hukumAnggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua seusai jumpa pers 'Gerakan Moral Penyelamatan Demokrat' di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/6) siang. (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Demokrat menegaskan sikapnya masih sebagai bagian Koalisi Adil Makmur yang mengusung pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pernyataan ini disampaikan anggota Majelis Tinggi PD Max Sopacoa.

"Kami mendukung pernyataan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan bahwa kami tetap di 02 sampai persoalan sengketa suara di MK selesai," kata Max Sopacua dalam keterangan pers 'Gerakan Moral Penyelamatan Demokrat' di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/6) siang.

Soal Kolaisi, Max mengatakan akan bubar dengan sendirinya, apalagi jika koalisi tersebut kalah. Namun saat ini Max kembali menegaskan partainya tidak meninggalkan paslon 02.

"Kita belum keluar dari koalisi. Jangan kalah sebelum bertanding," ujarnya.an.

Mantan presenter olahraga di TVRI itu menyebut partainya membatasi diri dari Koalisi 01 maupun 02. Fokus Demokrat saat ini fokus melakukan langkah penyelamatan partai menyusul hasil yang kurang menggembirakan dalam Pemilu 2019.

"Kami betekad bahwa Demokrat harus diselamatkan. (Pemilu) 2024 nanti harus lebih baik," Max menegaskan.

Soal garis partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono itu Max mengatakan tetap pada prinsip konstitusi sebagai partai nasionalis-religius, bukan sebagai partai tokoh.

"Partai ini harus dibenahi, namun tetap sebagai partai bermartabat yang mencari pemimpin yang bersih, cerdas, dan santun," katanya.

Penegasan Demokrat harus bangkit juga disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Prof Ahamd Mubarok. "Kami akan bangkit. Harus ada generasi pendobrak, pembangun, dan penikmat. Jika tidak ada maka partai itu akan hilang," guru besar Psikologi UIN Jakarta itu menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top