Pengacara Sebut Justru Kivlan Zen Sasaran Pembunuhan 4 Tokoh

publicanews - berita politik & hukumKivlan Zen menghadiri unjuk rasa menuntut diusutnya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (9/5). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara Mayjend (Purn) Kivlan Zen, Muhammad Yuntri, punya versi cerita lain dari yang disampaikan Polri dan Menko Polhukam Wiranto. Menurut Yuntri, target pembunuhan bukan empat tokoh nasional seperti yang disampaikan selama ini. Sebaliknya, Kivlan yang menjadi sasaran untuk dihabisi.

“Iwan (tersangka eksekutor) justru datang ke Pak Kivlan mengatakan bahwa Pak Kivlan mau dibunuh oleh empat orang itu,” kata Yuntri kepada wartawan, Rabu (12/6).

Yuntri mengungkapkan, ada dugaan keterangan para tersangka dalam video itu telah diseting. Ia memberikan alasan, hingga saat ini pihaknya tidak diizinkan bertemu dengan para tersangka.

“Sampai saat ini kita mau ketemu Iwan enggak bisa, dikhawatirkan cerita Iwan dengan yang kami terima dari Pak Kivlan itu berbeda,” ujarnya.

Dalam video yang ditayangkan Divisi Humas Mabes Polri, Selasa kemarin, tersangka Iwan mengaku dipanggil Kivlan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia diberi uang Rp 150 juta untuk membeli 4 senjata api.

"Adapun pesan Pak Kivlan, saya target Wiranto (Menko Polhukam) dan Luhut (Binsar Panjaitan; Menko Kemaritiman).” katanya.

Selain kedua Menko itu, para perusuh juga menyasar Kepala BIN Budi Gunawan, Staf Presiden bidang intelijen dan keamanan Gories Mere, dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top