Pansel Korek Kendala Pimpinan KPK Jilid IV

publicanews - berita politik & hukumKetua Pansel Calon Pimpinan KPK Yenti Garnasih. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua panitia seleksi calon pimpinan KPK Jilid V Yenti Garnasih mengatakan, pertemuannya dengan pimpinan KPK untuk meminta masukan soal rekam jejak para calon yang telah lolos proses administrasi. Pansel, kata Yenti, telah mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi, dan KPK memiliki rekam jejak mereka.

"Kita tahu orang-orang tersebut, (apakah) ada kaitannya dengan perkara yang sedang mereka tangani," ujar Yenti seusai bertemu pimpinan KPK, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (12/6) siang.

Jika KPK punya catatan para calon tersebut, Yenti menambahkan, Pansel berharap KPK menyampaikannya. "Sehingga kami tidak akan melanjutkan seleksi mereka," kata doktor studi tindak pidana pencucian uang tersebut.

Selain meminta masukan, Pansel juga mencari tahu kendala yang dihadapi pimpinan KPK jilid IV. Diharapkan kendala-kendala tersebut akan menjadi salah satu acuan dalam memilih pimpinan KPK jilid V.

Catatan dari pimpinan KPK Jilid IV ini akan menjadi salah satu pertanyaan yang digali oleh Pansel untuk para kandidat. "Supaya ada kesinambungan apa yang sedang dibangun dan bagus untuk bangsa ini berkaitan dengan pencegahan, terutama penindakan korupsi itu," Yenti menjelaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo12 Juni 2019 | 20:07:56

    Ya harus dikorek sedalam dalamnya....biar dapat anggota KPK yg berintegritas tas tas tas...

  2. Iis_osya @iis_osya12 Juni 2019 | 19:43:13

    Bisa sesuai dg yg diharapkan, asal syarat nya kandidatnya profesional bukan karbitan.

Back to Top