Pansel Bahas Isu Strategis dengan Pimpinan KPK

publicanews - berita politik & hukumPansel calon pimpinan KPK Jilid V yang diketuai Yenti Garnasih. (Foto: setkab.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendiskusikan rekam jejak para kandidat dengan pimpinan KPK. Banyak isu strategis dibahas.

Namun, Ketua Pansel Yenti Garnasih enggan menjelaskan lebih detail isu-isu yang dibicarakan tersebut. "Ya kita bertemu pimpinan KPK, kita akan membahas seperti (seleksi) yang lalu," kata Yenti saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/6)

Seusai bertemu Agus Rahardjo dan kawan-kawan, Pansel akan melanjutkan kunjungan ke Jaksa Agung M Prasetyo. Kemudian Kamis (13/6) besok bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini, izinkan dulu kita masuk. Sudah ditunggu," ujar Yenti.

Agus Rahardjo Minta Masyarakat Awasi Kinerja Pansel KPK

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Pansel antara lain akan meminta wejangan dari pimpinan soal seleksi capim KPK tersebut. "Agar proses seleksi ini Pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yang membuat KPK semakin lebih baik ke depan," katanya.

Pansel juga meminta masukan Agus Rahardjo cs soal rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. Seperti diketahui, pelamar capim KPK antara lain berasal dari internal KPK.

"Hal ini juga akan dilakukan pada kunjungan ke lembaga negara lain," Febri menandaskan.

Pansel Capim KPK ini berjumlah 9 orang dengan Ketua Yenti Garnasih dan Wakil Ketua Indriyanto Senoadji. Anggotanya adalah Harkristuti Harkrisnowo, Hamdi Moeloek, Marcus Priyo, Hendardi, Al Araf, Diani Sadia, dan Mualimin Abdi. Pendaftaran capim KPK dibuka pada 17 Juni hingga 4 Juli 2019. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top