TKN Tuntut PAN dan Demokrat Sejalan Kebijakan Pemerintah

publicanews - berita politik & hukumSekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Jhonny G Plate. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meminta kejelasan PAN dan Partai Demokrat bila bergabung ke koalisi Jokowi. Menurut Sekjen Partai Nasdem Jhony G Plate, menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Kerja berarti harus konsisten mendukung kebijakan pemerintah.

Hal itu ditegaskan Jhonny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/6). Ia meminta kedua partai memiliki sikap politik yang jelas. "Jangan di dalam kabinet namun menentang kebijakan pemerintah," ujar Jhonny, siang ini.

Kejelasan sikap ini, ia menambahkan, diperlukan agar kabinet berjalan efektif. Hal itu akan tercermin dari sikap PAN dan Demokrat di parlemen.

Ia berharap partai yang dikabarkan kuat bakal masuk koalisi Jokowi itu tidak membawa misi dan visi baru, melainkan harus bisa menerima apa yang ingin dicapai pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bila hal itu bisa dipenuhi Koalisi Indonesia Kerja sangat membuka ruang kerja bahkan hingga di kabinet.

Meski belum ada kepastian mengenai bergabungnya PAN dan Partai Demokrat, tetapi indikasi ini kuat dari para elite kedua partai yang semula masuk koalisi Indonesia Makmur itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top