Diduga Makar, Eks Kapolda Metro Jaya Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukumMantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) M Sofyan Jacob saat berpidato di Rumah Perjuangan Rakyat di Jalan Proklamasi, 17 Mei 2019 (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi telah menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) M Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar.

"Kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (10/6).

Argo tidak menjelaskan lebih lanjut soal kapan Sofyan diperiksa sebelum mmenjadi tersangka, ia hanya menyebut proses hukumnya telah berjalan beberapa waktu yang lalu. Hari ini penyidik sebenarnya akan memeriksa Kapolda periode Mei-Desember 2001 itu, namun hingga sore ini tidak kunjung datang.

"Iya seharusnya gitu (diperiksa), tapi ditunda ya," katanya.

Laporan tersebut diterima di Mabes Polri beserta tersangka makar lainnya. Penyidik juga telah memeriksa saksi-saksi. Pada 29 Mei penyidik melaksanakan gelar perkara dan menetapkan Sofyan sebagai tersangka.

"Ya tentunya kan ada berbagai macam kelompok itu yang melakukan kegiatan makar di situ. Sedang kita lakukan pemeriksaan saksi yang lain," Argo menjelaskan.

Menurut pengacara Sofyan, Ahmad Yani, kliennya berhalangan hadir karena sakit. "Tadi kita antar ke penyidik untuk di-reschedule dan kami siap hadirkan Pak Sofyan Jacob," ujar Yani di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pada Pilpres 2019, Sofyan Jacob mendukung Prabowo-Sandi, ia ikut berpidato di Rumah Perjuangan Rakyat di Jalan Proklamasi pada 17 Mei 2019. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah10 Juni 2019 | 21:31:48

    Pangkat tinggi, kok fikirannya rendah ya? Koreksi diri ya pak.

Back to Top