Prabowo Ungkap Pilihan Politik Ani, SBY Keberatan

publicanews - berita politik & hukumCapres Prabowo Subianto memberi keterangan pers seusai takziah almarhumah Ani Yudhoyono di rumah SBY Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (3/6). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) keberatan dengan pernyataan capres Prabowo Subianto soal pilihan politik istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono.

Hal itu disampaikan SBY usai kedatangan Prabowo yang takziah di rumahnya Puri Cikeas, Bogor, Senin (3/6). Begitu usai Prabowo memberi keterangan kepada wartawan dan pamit pulang, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan.

SBY meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik istrinya tidak diberitakan. "Satu saja teman-teman, statment Pak Prabowo yang kaitannya dengan politik, yah tentang ibu Ani, please tidak disampaikan," kata SBY

Sebelumnya, Prabowo menjawab pertanyaan wartawan soal kesannya terhadap Ani yang wafat pada Sabtu (1/6) lalu di Singapura.

Prabowo mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Bahkan, mantan Pangkostrad itu mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo yang pernah menjabat Panglima RPKAD.

"Saya kira demikian ibu Ani seorang tokoh saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat jadi saya bisa merasakan pasti pak SBY merasa kehilangan kita sekarang memberi dukungan moril sebagai pribadi, gak ada urusan politik, saya merasa sebagai sahabat dan beliau sebagai senior, " kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya juga diberitahu ibu Ani mendukung saya, memilih saya 2014 dan 2019 milih saya, saya merasa saya dapat merasakan pak SBY saat ini," ujarnya.

Saat berbicara tersebut, SBY berdiri di belakang Prabowo. Ikut mendanpingi mantan Menko Perekonomian sekaligus besan Hatta Rajasa dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

Prabowo kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo untuk meninggalkan rumahnya.

Pernyataan Prabowo soal pilihan politik Ani Yudhoyono tersiar di media televisi yang menyiarkan langsung acara jumpa pers usai takziah tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra itu banyak dikecam warganet. Mereka menuding mantan suami Titiek Prabowo itu tak elok.

"Bukan hanya tidak elok dan tidak relevan dengan tujuan takziah, tapi juga menyakiti hati keluarga pak @SBYudhoyono yang tengah berduka," tulis pemilik akun @sy_haris. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top