Pukul 22.03 WIB, Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Tanah Air

publicanews - berita politik & hukumSBY dan peti jenazah Ibu Ani Yudhoyono. (Foto: merdeka)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pesawat Hercules dari Singapura yang membawa jenazah Ani Yudhoyono tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (1/6), pukul 22.03 WIB

Kedatangannya disambut dengan penghormatan militer. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Mabes TNI AU Marsekal Utama TNI Fajar Adriyanto mengatakan, prosesi penyambutan berlangsung 15 menit.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga yang ikut berada di dalam pesawat Hercules C-130 nomor registrasi A-1314 dari Skuadron Udara VIP 17 turun lebih dulu.

"Keluarga keluar pesawat dari pintu depan. Sementara jenazah Ibu Ani keluar dari pintu belakang, diangkat personel tiga matra,” kata Fajar malam ini.

Peti jenazah almarhumah Ani diangkat oleh anggota TNI dari seluru matra. ""Selanjutnya, peti jenazah akan terus diusung hingga masuk ambulans untuk dibawa ke Cikeas.” ujarnya.

Jenazah Ani Yudhono akan disemayamkan di Puri Cikeas sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang besok.

Ibu Ani tutup usia di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Negara 2004-2014 dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019 karena menderita kanker darah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top