Obituari

Detik-detik Berpulangnya Ani, SBY: Air Matanya di Sini

publicanews - berita politik & hukumAgus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono memikul keranda jenazah ibunda Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6). (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah video menceritakan kisah detik-detik berpulangnya Ani Yudhoyono viral di media sosial. Dalam video itu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengisahkan komunikasi terakhir dengan istrinya.

"Tadi kembalinya (Ani Yudhoyono meninggal-red) tenang sekali, di sini juga. Saya bisa berkomunikasi yang terakhir, panjang lebar. Meskipun deep sleep, air matanya di sini," ujar SBY sambil menunjuk ujung pelipis mata kiri istrinya.

Video penuh haru ini, beredar pada Sabtu (1/6) malam. SBY mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan peci warna hitam tampak. Matanya tampak sembab dan suaranya lirih.

"Seolah ada pertautan batin. Air mata saya pun sempat jatuh. Air mata cinta, air mata kasih, air mata sayang. Baru setelah itu kembali...," ujar SBY melanjutkan.

Dalam video itu, tampak jenazah Ani terbaring di atas tempat tidur. SBY tampak mengusap pelan dahi dan rambut istrinya. Di dekatnya, kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ada juga besannya Hatta Rajasa, serta kedua menantu SBY Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, serta cucu SBY.

Selain keluarga SBY, di ruangan itu juga terlihat Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto tampak berdiri di samping SBY. Ia tampak mengelus punggung SBY dan kemudian memeluk berusaha menenangkan SBY.

Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

Jenazah almarhumah diterbangkan malam ini dari Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam pesawat transport berat C-130 Hercules nomor registrasi A-1314 dari Skuadron Udara VIP 17 itu, SBY akan mendampingi sang istri hingga di semayamkan di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, besok siang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top