Massa Aksi Tolak Rekap KPU Terus Berdatangan ke Bawaslu

publicanews - berita politik & hukumSituasi massa aksi menolak rekapitulasi KPU di depan Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) siang. (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Massa aksi menolak hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU terus berdatangan di depan Kantor Bawaslu hingga sore ini. Belasan ribu orang tumpah ruah di Jalan MH Thamrin, terutama kawasan dekat Bawaslu.

Massa berpakaian serba putih itu memprotes hasil rekapitulasi KPU karena menduga ada kecurangan. Salah seorang demonstran berteriak dari atas mobil komando menyerukan nama Prabowo Subianto.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," ujar pria yang mengenakan gamis putih dan bersorban.

Ia menegaskan, kedatangannya bukan untuk memicu kerusuhan. Kelompok massa yang tak jauh dari barikade kawat berduri meminta polisi tidak berlebihan menggunakan senjata lengkap.

"Kami sudah kondusif, kami tidak ingin ada kerusuhan lagi," kata pria tersebut.

Pantauan Publicanews, ratusan polisi berjaga di dalam dan luar Gedung Bawaslu. Lalu lintas di Jalan MH Thamrin ditutup total.

Massa datang secara bergelombang, dua kelompok tiba pukul 07.00-11.00 WIB. Kelompok ketiga berdatangan pukul 13.00 WIB. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top