Ucapan Selamat Kepada Jokowi Mengalir dari Pemimpin Dunia

publicanews - berita politik & hukumJokowi menjadi sampul majalah Ar-Rajol di Arab Saudi, Mei 2019. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah Kepala Negara dan Pemerintahan di dunia mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang diumumkan KPU memenangkan Pilpres 2019.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump lewat siaran pers Gedung Putih mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Indonesia yang berhasil menyelenggarakan pemilu dengan bebas, adil, dan damai.

"Indonesia dapat menjadi contoh bagi negara lain di dunia," kata Trump sebagaimana dilansir dari laman Kantor Berita Anadolu, Rabu (22/5).

Trump menjanjikan akan memperkuat kerja sama kedua negara dalam kemitraan strategis. "Saya berkomitmen untuk memperkuat hubungan kerja sama demi mencapai potensi demokrasi yang luar biasa,” ia menambahkan.

Ucapan selamat kepada Jokowi juga disampaikan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob.

"Mandat kuat yang Anda terima mencerminkan kepercayaan yang ditunjukkan orang Indonesia dalam kepemimpinan Anda dan visi Anda untuk mengangkat kehidupan rakyat Indonesia," ujar PM Lee dalam rilis resmi Kedubes Singapuran di Jakarta, hari ini.

Sementara, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan harapannya agar kerja sama kedua negara semakin kokoh.

Begitu pula dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang mencuit lewat Twitter @chedetofficial. "Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini," tulis Mahathir.

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Tiongkok Xi Jinping. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top