Saut Situmorang Tidak Akan Mencalonkan Lagi

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan tidak akan mencalonkan diri lagi dalam seleksi calon pimpinan komisi antirasuah periode 2019-2023. Untuk diketahui, pimpinan KPK jilid IV akan berakhir pada 21 Desember 2019.

Saut menyatakan ia memberi kesempatan kepada pihak lain untuk mencalonkan diri."Karena gini, kalian harus percaya orang yang di belakang kita itu akan lebih baik dari kita," ujar Saut di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/5).

Menurutnya masih banyak orang-orang di Indonesia yang memiliki integritas dan loyalitas. "Banyak kok, dari sekian ribu itu pasti ada lah," ia menambahkan.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan panita seleksi calon pimpinan KPK 2019-2023 beranggotakan sembilan orang. Pansel dipimpinan oleh Yenti Ganarsih dan Wakil Ketua Indriyanto Senoadji. Anggota Pansel adalah Harkristuti Harkrisnowo, Marcus Priyo Gunarto, Hamdi Moeloek, Diani Sadia Wati,Mualimin Abdi, Hendardi, dan Al Araf.

Penetapan susunan pansel pimpinan KPK tersebut berdasarkan Keppres Nomor 54/P Tahun 2019 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 17 Mei 2019. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top