Jokowi Menang, Megawati Agendakan Pertemuan Hari Ini

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta. (Foto: MI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri direncanakan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Secara khusus Megawati akan menyampaikan selamat kepada Jokowi yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres bersama cawapres Ma'ruf Amin.

"Hari ini pun Bu Mega dan Jokowi direncanakan akan bertemu. Hanya memberi ucapan selamat biasa," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Namun, Hasto tidak membeberkan tempat pertemuan Jokowi dan Presiden kelima RI itu. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, Jokowi dan Megawati juga akan membicarakan rekonsiliasi masyarakat usai pemilu.

Seperti diketahui KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 pada Selasa ini pukul 01.46 WIB.

Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih suara sekitar 11 persen.

Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top