Pilpres 2019

Didampingi Sandi, Prabowo Subianto Tolak Hasil KPU

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/indonesiaadilmakmur)
PUBLICANEWS, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menegaskan menolak hasil rekapitulasi suara yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5) dini hari. Didampingi cawapres Sandiaga Uno, Prabowo mengatakan penghitungan bersumber pada kecurangan.

"Kami pihak pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan," kata Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Prabowo telah menyampaikan kepada KPU sejak 14 Mei lalu mengenai berbagai bentuk kecurangan. Namun, ia tidak melihat upaya KPU untuk memperbaiki proses pemilu yang jujur dan adil.

Mantan Pangkostrad ini juga menyindir pengumuman hasil Pemilu dilaksanakan pada waktu yang janggal, di luar kebiasaan, yakni dini hari.

"Tadi pagi ya, sekitar jam 2 pagi, senyap-senyap begitu, he-he, ya, di saat orang masih tidur atau belum tidur sama sekali," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan akan terus melakukan seluruh upaya hukum dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-haknya dirampas. Ia juga mengimbau seluruh komponen masyarakat, relawan, simpatisan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum. Prabowo meminta aksi massa yang digelar agar dilaksanakan dengan damai, berakhlak, dan secara konstitusional. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top