Ketua PKB Ingin Posisi Ketua MPR dan 10 Kursi di Kabinet

publicanews - berita politik & hukumMuhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan posisi Ketua DPR akan dijabat politikus PDIP, partai pemenang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Menurut politikus yang akrab disapa Cak Imin itu, kemungkinan besar PDIP menunjuk Puan Maharani.

Cak Imin sendiri berharap mendapat jatah Ketua MPR --saat ini ia wakil ketua.

"Ya Mbak Puan Ketua DPR, Insya Allah saya Ketua MPR," ujar Cak Imin di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5).

Selain posisi pucuk pimpinan lembaga tertinggi negara itu, Cak Imin juga menginginkan partainya mendapat jarah 10 kursi menteri.

Namun, ia menyerahkan kepada Jokowi yang berdasarkan rekapitulasi di KPU sementara ini memperoleh 55 persen suara Pilpres 2019.

"Ya tentu kita serahkan ke Pak Jokowi. Ya doa, doa kan bisa sebanyak-banyaknya," ujar keponakan Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Saat ini, ada empat menteri dari PKB pada Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. yang berasal dari PKB. Mereka adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.

Kemudian Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top