Megawati Bahas People Power Bersama Para Tokoh di Teuku Umar

publicanews - berita politik & hukumFoto lawas Megawati Soekarnoputri, Almarhum Gus Dur, dan Amien Rais. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengundang para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan di rumahnya, Jalan Tekuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Mantan Ketua MK Mahfud MD yang memimpin Gerakan Suluh Kebangsaan mengatakan, pertemuan membicarakan wacana people power yang banyak disuarakan dari para pendukung capres dan cawapres 02.

Menurut Mahfud, Megawati berpandangan bahwa sebenarnya people power sudah dilakukan masyarakat saat memberikan hak suaranya dalam pemilu 17 April lalu.

"Dengan penuh ksatria, ini hasilnya. Dan kalau ada masalah selesaikan secara hukum," ujar Mahfud seusai pertemuan, sore ini.

Seusai aturan, ia menambahkan, gugatan dilakukan paling lambat 3 hari setelah KPU mengumumkan hasil pemilu, yaitu 25 Mei 2019. Guru Besar Hukum UII ini menegaskan, bila tidak ada gugatan berarti pada 26 April sudah ada presiden baru.

Ia berharap semua pihak bersikap dewasa dan rasional menyikapi hasil pemilu.

Pertemuan di rumah Mega ini dihadiri, antara, lain Alissa Wahid, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, Al Hilal Hamid, Frans Magnis Suseno, dan Benny Sutrisno. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top