Panglima TNI dan Kapolri Pose Jempol, Ini Ceritanya

publicanews - berita politik & hukumFoto ramai-ramai berpose jempol, simbol dukungan paslon 01, yang diambil pada Juni 2018. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpose dengan mengangkat jempol, simbol yang kerap diidentikkan dengan tanda dukungan paslon 01 dalam Pilpres 2019.

Pose serupa juga dilakukan Ketua DPR Bambang Soeastyo, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tampaknya, swafoto itu diambil Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Warganet pun riuh di media sosial. Akun Twitter @#2019GantiPresiden dan @NegeriSeterah mempertanyakan netralitas para pejabat negara itu. Foto tersebut diambil dari akun Instagram Bambang Soesatyo yang diunggah perdana pada 11 Juni 2018.

Saat itu rombongan pejabat ini tengah meninjau kesiapan mudik 2018. "Mbak Puan selfie. Meski puasa tetap ceria. Perjalanan menuju Tegal dari Brebes melalui darat. (10/6)," tulis pria yang disapa Bamsoet oleh para koleganya itu.

Simbol jempol sebagai tanda dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf baru mulai populer setelah KPU menetapkan petahana sebagai capres nomor 01 pada September 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top