Prabowo Serukan Salat Gaib Doakan 570 Petugas KPPS Wafat

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyerukan pendukungnya untuk menggelar salat gaib pada Jumat (17/5) besok. Dalam video seruannya, Prabowo mengajak mendoakan ratusan petugas KPPS yang wafat.

"Marilah kita pada kesempatan salat Jumat yang akan datang melakukan salat gaib untuk arwah mereka-mereka yang meninggal," kata Prabowo melalui video berurasi tujuh menit, Kamis (16/5).

Ia menyebutkan hingga saat ini jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal mencapai 570 orang.

"Lebih dari 570 petugas meninggal dalam keadaan yang penuh tanda tanya," ujarnya. Ia mengutip para dokter dan ahli kesehatan yang mengatakan kecil kemungkinan karena kecapean atau kelelahan.

Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian menyinggung tentang kematian bebepa ekor sapi di Lamongan. Ia mengatakan petugas langsung melakukan autopsi.

Prabowo menyatakan rasa heran karena banyak Petugas KPPS yang meninggal di usia muda tidak dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kamatiannya.

"Tapi 570 anak bangsa meninggal sangat mengherankan tidak ada upaya mencari tahu mengapa mereka meninggal," ia menekankan.

Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan pihak yang masih menyimpang di jalur demokrasi yang konstitusional, ia mendoakan supaya bisa kembali ke jalur kebaikan. Namun, ia tidak menyebut siapa pihak yang menyimpang itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top